Walaupun sementara ini tersedia sejumlah model HP tahan terkena air, namun elemen ini masih menjadi momok menakutkan bagi sebagian besar produk HP yang beredar di pasaran waktu ini. Ada cara menangani HP kemasukan air, menjadi jangan pernah panik, kamu bisa jalankan langkah pencegahan.

Saat HP terkena air, umumnya kamu akan panik dan buru-buru menyalakannya untuk memastikan HP kamu rusak atau tidak, nah – sebaiknya hal ini jangan dilaksanakan jika air tetap membasahi bagian didalam HP.

Cara Mengatasi HP Kemasukan Air November 2021

Alih-alih HP kamu menyala yang ada justru HP kamu bakal rusak karena air amat bertolak belakang dengan komponen elektronik yang ada di di dalam HP. Jika HP kena air matikan dan lepaskan SIM card, memory card serta baterainya.

Jika anda mempunyai pengalaman di dalam membongkar komponen HP, bongkar dan lepaskan komponennya satu persatu, lalu letakan di atas kain yang kering dan pastikan air yang membasahi komponen tersebut di membersihkan hingga kering.

Jangan lupa, lap dan bersihkan body anggota luar dan layar LCDnya. Lakukan perihal ini dengan hati-hati dan jangan sering menggerakan HP untuk menjauhi masuknya air ke komponen anggota dalam.

Jangan meniup HP kamu, dikarenakan mungkin air bakal masuk kebagian dalam, hendaknya mengfungsikan vacuum cleaner untuk menarik air terlihat berasal dari sela-sela yang sulit dijangkau.

Tunggu dulu! Kamu jangan buru-buru menyalakan HP, pastikan semua anggota HP anda udah benar-benar kering. Untuk mengeringkan kecuali HP kena air, keliru satunya ialah bersama dengan menaruhnya di dalam beras semalaman.

Kenapa perlu beras? gara-gara beras mampu menyerap kelembaban bersama lebih cepat, tidak cuman itu beras lebih mudah didapatan bahkan di dapur rumah tetangga, eh.

Selain beras kamu bisa menggunakan silica gel yang biasa ada di didalam kemasan obat-obatan atau belanja silica gel di apotik.

Jika seluruh cara diatas sudah dilalui, maka sasatnya untuk membangkitkan HP kamu. Jika HP kena air dapat menyala dengan normal bermakna anda tidak perlu belanja hpe baru sebagai pengganti.

Untuk menghindar kerusakan yang lebih kronis maka anda harus laksanakan hal-hal tersebut ini langkah menangani terkecuali HP kemasukan air:

Jangan menyalakan HP saat terkena air, dikarenakan perangkat elektronik amat bertolak belakang bersama dengan air

Jangan menghubungkan HP ke sumber listrik

Jangan menghimpit tombol apapun, dikarenakan pas tombol ditekan keungkinan air akan semakin masuk ke bagian di dalam HP

Jangan menggerakan HP terlampau ekstrim untuk menghambat masuknya air ke komponen bagian lebih dalam

Jangan panaskan HP dengan hairdryer bersama dengan suhu berlebihan dikarenakan hawa panas justru bakal merusak komponen HP itu sendiri.

Oh ya, untuk amannya, bikin yang sesungguhnya butuh HP anti air sebenarnya banyak perangkat yang tersedia di pasaran dengan sertifikasi memadai. Mulai berasal dari perangkat yang tahan percikan sampai bisa dibawa menyelam hingga kedalaman tertentu.

Jika tetap penasaran, tersebut alur pengamanannya.

  1. Langsung Angkat HP berasal dari Dalam Air

Air bisa masuk ke didalam komponen ponsel lewat celah-celah sempit seperti lubang jack earphone atau charger. Jika ponselmu terjatuh ke di dalam genangan air, pastinya perihal pertama yang harus kamu lakukan adalah segera mengangkat ponsel berasal dari di dalam air secepat mungkin.

Hal ini untuk hindari barangkali jadi banyak air yang berhasil merembes masuk ke dalam ponsel. Jika ponselmu terkena tumpahan air, langsung jauhkan berasal dari sumber air tersebut. Dan kecuali terkena air didalam situasi tengah di-charge, sebaiknya lepaskan terutama dahulu baru ambil ponsel untuk jauhi risiko anda kesetrum.

  1. Jangan Langsung Menyalakan HP

Cara menanggulangi HP kemasukan air sesudah itu adalah jangan segera menyalakannya. Kebanyakan orang yang panik bakal segera menyalakan ponsel untuk mengecek apakah ponsel tersebut masih senantiasa mampu berguna normal dan tidak terkena kerusakan kritis gara-gara air.

Padahal, selagi terkena atau terendam air, barangkali besar air telah tersedia yang masuk ke dalam sebagian anggota ponsel. Sehingga besar kemungkinannya terkecuali segera anda nyalakan, dapat rentan berjalan korsleting yang merusak ponsel lebih jauh. Jika ponsel berada di dalam keadaan hidup, juga langsung matikan segera untuk jauhi risiko tersebut.

  1. Lepaskan Baterai, SIM Card, dan Memory Card

Langkah berikutnya, langsung lepaskan komponen yang sanggup dilepas. Jika ponselmu masih bukan tergolong jenis baterai tanam, anda dapat segera membebaskan baterai, kartu SIM, dan memory card yang terpasang di ponsel. Hal ini mempunyai tujuan untuk menghambat kerusakan lebih lanjut di area-area tersebut. Jangan lupa untuk melepaskan case atau cover dan casing ponsel yang terpasang untuk membantu beri tambahan “jalan keluar” bagi air dan memudahkan sistem pengeringan.

  1. Lepaskan Casing, SIM Card, situs slot bet rendah dan Memory Card Jika HP Pakai Baterai Tanam

Melepaskan perangkat yang menempel adalah langkah selanjutnya. Namun sebab baterai dan casing terhadap ponsel dengan baterai tanam tidak sanggup dilepas dengan mudah, lepaskan saja bagian yang sanggup dilepas seperti kartu SIM dan memori dari tempatnya. Buka semua penutup yang ada di ponsel seperti wadah SIM atau penutup jack earphone.

Jangan sekali-kali melepasnya bersama paksa lebih-lebih jikalau anda tidak punyai pengalaman membongkar ponsel yang baik, sebab didalam ponsel udah terkandung Liquid Damage Indicator (LDI). Jika LDI rusak bisa membuatmu kehilangan garansi dan tentunya berisiko mengakibatkan kerusakan lainnya.

  1. Keringkan Seluruh Bagian HP

Kemudian keringkan seluruh bagian ponsel baik luar maupun dalam. Yang pertama harus anda pastikan segera kering adalah bagian layar atau LCD. Sebab bagian ini adalah yang paling rentan rusak kalau terkena air. LCD memuat filamen lunak dan biasanya tidak tahan terhadap kelembapan air, dan jika dibiarkan basah sangat lama mampu terlihat titik atau flek hitam di anggota layar LCD ponsel.

Kamu sanggup pakai lap kering yang gampang menyerap air atau mengfungsikan penghisap udara layaknya vacuum cleaner. Tapi jangan mengarahkan corong terlalu dekat karena sanggup menghasilkan listrik statis yang tentu saja lebih berbahaya dari air. Selain itu, menjemur di bawah sinar matahari langsung terhitung tidak disarankan gara-gara benar-benar panas dan terhitung sanggup mengakibatkan kerusakan LCD atau layar apabila dijemur bersama dengan anggota depan menghadap atas.

  1. Kubur HP ke Dalam Beras Beberapa Hari

Salah satu langkah mengeringkan HP yang kemasukan atau terkena air adalah dengan merendamnya di beras kering.

Cara unik ini terbilang lumayan ampuh, karena beras mempunyai pembawaan menyerap kelembaban yang menopang penyerapan air berasal dari di dalam ponsel bersama lebih cepat dan mudah. Berikut cara yang tepat untuk merendam ponsel yang terkena air di didalam beras:

Ambil kantong plastik atau ziplock, isi dengan satu mangkuk sedang beras kering dan bersih. Letakkan bagian-bagian ponsel seperti baterai, kartu SIM dan memori, dan juga anggota bodi ponsel ke di dalam kantong tersebut. Ikat atau tutup bersama dengan kencang. Diamkan sepanjang setidaknya 2-3 hari, baru sesudah itu cek apakah ponsel dapat dinyalakan.

  1. Gunakan Silika Gel untuk Menyerap Kelembapan

Selain beras, kamu juga dapat manfaatkan silika gel sebab sama-sama memiliki karakter menyerap kelembapan. Pada perangkat elektronik, silika gel termasuk dipercaya dapat menahan kondensasi atau pengembunan.

Hampir mirip bersama dengan cara mengeringkan menggunakan beras, kubur bagian-bagian ponsel yang udah lepas di didalam tumpukan silika gel. Diamkan sepanjang sebagian hari untuk memastikan seluruh air udah terserap dan benar-benar kering.

  1. Keringkan HP dengan Lap yang Menyerap Air

Kalau anda kuatir untuk mengibaskan ponsel sebab risiko air yang mampu menyebar ke komponen lain, anda termasuk sanggup langsung mengeringkan ponsel menggunakan lap yang enteng menyerap air.

Pastikan lap kain ini amat mampu menyerap air dan di dalam suasana kering. Dan pas mengeringkan, memadai tempelkan secara perlahan ke bagian yang terkandung air atau basah dan tidak perlu menggosoknya karena mampu menyebarkan air.

Bagian pertama yang wajib kamu keringkan adalah bagian luar, khususnya LCD atau layar sebab anggota ini paling rentan pada air. Baru kemudian anggota lainnya layaknya lubang konektor charger dan earphone.

  1. Minyak Kayu Putih Juga Bisa Dijadikan Alternatif

Alternatif untuk menahan terjadinya korosi atau karat pada besi adalah memakai thinner atau minyak kayu putih. Bersihkan beberapa komponen ponsel bersama pakai sikat gigi atau kuas berbulu lembut untuk mengaplikasikannya.

Sebisa barangkali jangan menggunakannya sangat banyak dikarenakan mampu membuatnya mengendap di didalam komponen selanjutnya dan malah merusak.

Nah itulah cara menanggulangi HP kemasukan air atau terkena air di November 2021.

https://www.propulsekayak.fr/mahjong-ways/

slot mahjong ways

https://gradillas.mx/

https://nassaugolf.com/

https://gadgetnovabd.com/mahjong-ways-2/

https://giftsbyrashi.com/slot-qris/

https://fashiongreenhub.org/wp-includes/spaceman/

https://www.superjuguetemontoro.es/wild-bandito/

https://littlebabyandcie.com/wild-bandito/

https://www.chirurgie-digestif-proctologie.re/wp-includes/slot-wild-bandito/

Sugar Rush

Rujak Bonanza

https://www.superjuguetemontoro.es/

https://wakiso.go.ug/

https://www.metalcolor.fr/pragmatic-play/

https://www.ebpl.fr/slot-server-thailand/

https://pc-solucion.es/slot77/

https://goldmartvietnam.com/slot-server-thailand/