Daftar SMP Negeri Terbaik di Sulawesi Utara Terbaru – Rekomendasi siswa lulusan SD daftar PPDB 2023, ada SMPN 1 Manado dan Bitung. Sulawesi Utara adalah salah satu provinsi yang berada di ujung utara Pulau Sulawesi, Indonesia, dengan ibu kota berlokasi di kota Manado.

Harus diketahui, daftar SMP Negeri terbaik di Sulawesi Utara ini diambil dari data nilai UN namun sampai 2019, karena dalam 2 tahun terakhir UN ditiadakan. Diumumkan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memutuskan untuk meniadakan ujian nasional (UN) dan ujian kesetaraan di tahun 2021.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Mendikbud Nomor 1 Tahun 2021 mengenai Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan dengan Pelaksanaan Ujian Sekolah dalam Masa Darurat Penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19). SE tersebut dilegalkan Mendikbud Nadiem Anwar Makarim pada 1 Februari 2021 dan ditujukan kepada gubernur, bupati, dan wali kota di seluruh Indonesia.

Dengan begitu, daftar SMP Negeri terbaik di Sulawesi Utara ini diharapkan mampu sebagai referensi siswa dan orang tua dalam menentukan sekolah saat PPDB 2023 sudah dibuka. Seperti diketahui bahwa pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2022/2023 akan Diselenggarakan pada Juni-Juli mendatang.

Orang tua dan siswa bisa mempersiapkan diri untuk mendaftar dan menentukan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri terbaik di daerahnya. Jika melihat dari Puspendik Kemdikbud, SMP Negeri 1 Manado masuk kedalam sekolah teratas dan terbaik untuk wilayah Sulawesi Utara, ialah berdasarkan data nilai UN 2019.

Pada posisi ketiga, ada SMP Negeri 13 Bitung yang mendapatkan skor rerata nilai UN 2019 sebesar 50,18. Melihat semakin berkembangnya wilayah Sulawesi Utara di bidang pendidikan, para orang tua sangat perlu memilih SMP dengan kualitas terbaik dan mutu pendidikan nomor satu di wilayah tersebut agar siswa/siswi berprestasi.

Dengan begitu, Anda bisa slot melihat daftar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Seluruh Indonesia melalui laman Puspendik Kemdikbud. Berikut daftar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri terbaik di wilayah Sulawesi Utara, sebagaimana diumumkan dari Puspendik Kemdikbud antara lain:

Daftar SMP Terbaik di Sulawesi Utara

1. SMP NEGERI 1 MANADO
Nilai rerata UN: 54,60

2. SMP NEGERI 1 BITUNG
Nilai rerata UN: 53,44

3. SMP NEGERI 13 BITUNG
Nilai rerata UN: 50,18

4. SMP NEGERI 2 MANADO
Nilai rerata UN: 49,29

5. SMP NEGERI 4 BITUNG
Nilai rerata UN: 48,92

6. SMP NEGERI 10 MANADO
Nilai rerata UN: 48,59

7. SMP NEGERI 2 BITUNG
Nilai rerata UN: 47,66

8. SMP NEGERI 14 MANADO
Nilai rerata UN: 47,56

9. SMP NEGERI 7 BITUNG
Nilai rerata UN: 46,87

10. SMP NEGERI 8 MANADO
Nilai rerata UN: 46,69

Categories: Uncategorized

https://www.propulsekayak.fr/mahjong-ways/

slot mahjong ways

https://gradillas.mx/

https://nassaugolf.com/

https://gadgetnovabd.com/mahjong-ways-2/

https://giftsbyrashi.com/slot-qris/

https://fashiongreenhub.org/wp-includes/spaceman/

https://www.superjuguetemontoro.es/wild-bandito/

https://littlebabyandcie.com/wild-bandito/

https://www.chirurgie-digestif-proctologie.re/wp-includes/slot-wild-bandito/

Sugar Rush

Rujak Bonanza

https://www.superjuguetemontoro.es/

https://wakiso.go.ug/

https://www.metalcolor.fr/pragmatic-play/

https://www.ebpl.fr/slot-server-thailand/

https://pc-solucion.es/slot77/

https://goldmartvietnam.com/slot-server-thailand/