Berkunjung ke Aceh Besar memang menjadi hal yang disukai sebagian kalangan masyarakat. Disana menyuguhkan tempat wisata sekaligus makanan khas yang tidak boleh terlewatkan. Ketika berada di sekitar pengunjung akan menjumpai pedagang yang menjual makanan berbeda-beda.

Aneka kuliner tersebut diolah dengan bumbu khas yang membuat rasa semakin lezat. Bahkan kudapan dimasak dengan proses tertentu dan berbeda dari tempat lain. Anda dapat memilih makanan ringan hingga berat untuk dinikmati.

1. Mie Aceh

Mie khas Aceh cukup populer di kalangan masyarakat karena rasa yang begitu khas. Mie kuning ini dimasak dengan rempah-rempah yang pekat supaya terasa gurih. Biasanya mie Aceh sering disajikan pada saat perayaan hari besar tertentu untuk menyambut tamu. Hal itulah yang menjadi daya tersendiri sehingga wisatawan tertarik mencicipi mie Aceh.

Beberapa warung ada yang menjual mie dengan berbagai varian topping. Anda dapat memilih topping sesuka hati mulai dari sayur, udang, hingga daging sapi pada topping krazy pizza. Topping yang ada tentu akan membuat rasa mie Aceh semakin lezat ketika dimakan. Selain itu pengunjung juga bisa memilih varian mie goreng atau mie kuah sesuai menu yang ditawarkan.

2. Roti Pizza

Roti Pizza merupakan kuliner Aceh yang diketahui mendapat pengaruh dari kebudayaan India. Roti Pizza ini terbuat dari bahan dasar tepung terigu dan mentega yang dibentuk bulat. Kemudian dimasak dengan cara dipanggang agar roti Pizza memiliki tekstur yang rtp slot tertinggi hari ini kering dan empuk. Proses pemanggangan ini ada yang dimasukkan ke oven serta tungku tradisional.

Traveller dapat menikmati roti canai dengan memilih beragam rasa. Terdapat daging ayam, sapi, hingga kambing yang sering disajikan dengan roti canai. Namun jika Anda ingin menikmati kudapan dengan rasa asin, maka dapat menambahkan mentega di bagian atas roti. Beberapa warung juga ada yang menyediakan selai khusus untuk topping roti canai.

3. Bohromrom

Bohromrom mempunyai bentuk yang hampir mirip dengan kue klepon. Camilan ini dibuat dari tepung ketan, gula merah, serta santan. Ketika dimakan akan terasa perpaduan rasa manis dan gurih yang bercampur menjadi satu sehingga terasa enak. Bahkan gula merah akan mencair ketika dimakan karena sudah dilelehkan.

Kudapan bohromrom ada yang diberi taburan parutan kelapa yang menambah rasa gurih. Tak hanya itu, camilan tersebut juga ada yang berwarna hijau, kuning, dan putih untuk menarik perhatian pembeli. Namun Anda tidak perlu khawatir karena pewarna ini berasal dari https://www.tongkrongin.com/ bahan alami. Jadi meskipun dimakan dalam jumlah banyak tidak akan berbahaya.

4. Timphan

Kue timphan hampir sama seperti lepet karena dibungkus dengan daun pisang. Timphan termasuk kudapan tradisional yang diolah dengan cara dikukus. Kue ini terbuat dari bahan tepung ketan dan santan sehingga menghasilkan rasa yang unik. Selain itu timphan diberi isian pisang, nangka, serta labu sesuai dengan menu yang ditawarkan penjual.

Ketika menikmati kue timphan Anda akan bernostalgia seperti berada di zaman dahulu. Apalagi rasa kue basah ini tidak pernah berubah karena tetap menggunakan bahan yang sama dari dahulu hingga sekarang. Timphan memiliki bau wangi yang khas karena diberi potongan daun pandan ketika dimasak dengan peralatan tertentu.

Categories: Uncategorized

https://www.propulsekayak.fr/mahjong-ways/

slot mahjong ways

https://gradillas.mx/

https://nassaugolf.com/

https://gadgetnovabd.com/mahjong-ways-2/

https://giftsbyrashi.com/slot-qris/

https://fashiongreenhub.org/wp-includes/spaceman/

https://www.superjuguetemontoro.es/wild-bandito/

https://littlebabyandcie.com/wild-bandito/

https://www.chirurgie-digestif-proctologie.re/wp-includes/slot-wild-bandito/

Sugar Rush

Rujak Bonanza

https://www.superjuguetemontoro.es/

https://wakiso.go.ug/

https://www.metalcolor.fr/pragmatic-play/

https://www.ebpl.fr/slot-server-thailand/

https://pc-solucion.es/slot77/

https://goldmartvietnam.com/slot-server-thailand/