1. Sejarah Benteng Oranje

Selain histori pendiriannya sendiri, benteng bersejarah slot zeus olympus ini dulu jadi saksi bisu bermacam peristiwa mutlak yang tersedia di lokasi tersebut. Seperti lokasi perundingan Pieter Both, gubernur jenderal VOC pertama, dengan Sultan Mudaffar dari Ternate. Selain itu, Sultan Palembang (Sultan Mahmud Badarudin II) juga dulu diasingkan di benteng ini pada tahun 1822.

Oleh dikarenakan itu, selain berwisata Anda juga dapat sekaligus belajar tentang histori benteng ini pada era silam. Di sini, para pengunjung dapat mengamati dengan seksama dan menikmati tiap tiap sudut bangunan benteng yang punya arsitektur kolonial. Meski artefaknya tidak banyak tertinggal, namun bangunannya masih merasa begitu asli.

2. Taman di Sisi Barat dan Timur

Di Benteng Oranje, Anda bisa mendapatkan slot demo starlight princess taman di anggota sisi barat dan timur benteng. Taman ini dibangun oleh pemerintah setempat untuk para wisatawan yang mampir ke sana. Yang mana taman berikut sudah disempurnakan dengan beberapa bangku taman, lampu hias, hingga kolam dengan air mancur di anggota tengahnya.

Tidak lupa juga beberapa fasilitas umum lainnya yang dapat menunjang kenyamanan para pengunjung selama mampir berkeliling benteng. Banyak juga yang menjadikan tempat taman ini sebagai spot untuk berburu foto. Karena bangunan bentengnya sendiri bisa dijadikan sebagai latar belakang foto jikalau gambarnya disita dari tempat taman.

3. Arsitektur Benteng

Benteng Oranje punya bentuk faktor empat dengan gerbang atau pintu masuk utama yang terletak di anggota timur. Gerbang ini punya ornamen khas Belanda yang di samping kanan dan kirinya dikelilingi oleh parit. Ketinggian dinding bentengnya sendiri kurang lebih mencapai 4 meter, yang mana di dalamnya terdapat beberapa ruang.

Apabila dicermati dari dalam, benteng berikut keluar jauh lebih memukau. Sebab susunan bangunan kolonialnya merasa begitu kental. Beberapa dinding lebih-lebih punya ruang lagi di dalamnya, tersedia yang masih tersisa prasasti berisikan pesan pesan kesegaran dan kedamaian. Selain itu di dalam benteng juga terdapat rumah kediaman gubernur Belanda, gudang, hingga asrama militer.

Selain itu, beberapa bangunan sipil dan juga peralatan militernya yang dibangun dengan model arsitektur indis juga bisa ditemukan. Kemudian di anggota barat atau belakang benteng, terdapat lapangan yang dulunya digunakan oleh Belanda untuk rekreasi. Lapangan berikut diberi nama Oranje Veld yang pas ini dijadikan sebagai taman kota dan lapangan olahraga.

4. Museum Rempah

Museum Rempah merupakan salah satu tujuan para wisatawan asing berdatangan ke Benteng Oranje. Karena museum yang dikelola oleh Dinas Kebudayaan Kota Ternate ini punya banyak narasi dan literasi histori dan juga budaya. Salah satunya seperti ruang tata pamer museum yang menyajikan jejak Alfred Russel Wallace.

Ditambah dengan sajian beberapa lukisan, keramik, koleksi buku dan majalah yang lumayan lengkap. Penyajian materi umumnya juga mengfungsikan bhs Inggris, sehingga mempermudah para wisatawan asing dalam tahu konteks dan konten dari histori maupun budaya dari Ternate.

5. Pusat Karya Seni dan Budaya

Seiring berjalannya waktu, benteng ini juga dijadikan sebagai pusat karya seni dan budaya bagi para komunitas kreatif, kegunaan menarik lebih banyak wisatawan. Pada beberapa bangunan benteng pun, beberapa komunitas diberikan izin untuk menempatinya dan mengadakan pertunjukan musik, workshop, pameran dan pelatihan, hingga bazar station atau pusat kuliner.

Sebagai web site bersejarah, pasti tidak heran jikalau banyak orang yang tertarik untuk mampir ke Benteng Oranje yang berada di Kota Ternate ini. Terlebih setelah pemerintah setempat lakukan bermacam perbaikan dan membuat kawasan ini jadi lebih bersih dan cantik, sehingga menaikkan daya tarik kawasan tersebut. Ada rancangan untuk mampir kemari dalam pas dekat?

Categories: Uncategorized

https://www.propulsekayak.fr/mahjong-ways/

slot mahjong ways

https://gradillas.mx/

https://nassaugolf.com/

https://gadgetnovabd.com/mahjong-ways-2/

https://giftsbyrashi.com/slot-qris/

https://fashiongreenhub.org/wp-includes/spaceman/

https://www.superjuguetemontoro.es/wild-bandito/

https://littlebabyandcie.com/wild-bandito/

https://www.chirurgie-digestif-proctologie.re/wp-includes/slot-wild-bandito/

Sugar Rush

Rujak Bonanza

https://www.superjuguetemontoro.es/

https://wakiso.go.ug/

https://www.metalcolor.fr/pragmatic-play/

https://www.ebpl.fr/slot-server-thailand/

https://pc-solucion.es/slot77/

https://goldmartvietnam.com/slot-server-thailand/